Mentis
Healthy Mind, Happy Life
Login
Product sudah berhasil ditambah ke cart.

»

#2 of 5 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Aku Bipolar : So What ?!

AKU BIPOLAR, SO WHAT ?!

Oleh : Brandon Ha
(Seorang dokter di Amerika, penggiat anti stigma, @breakyostigma)

Aku kira aku sudah tidak berarti, ketika 12 tahun lalu aku didiagnosis bipolar tipe I. Saat itu aku berpikir bahwa tidak mungkin ada yang mau menerimaku kerja, aku tidak akan punya pacar, dan impianku masuk sekolah kedokteran akan sirna.

Seperti halnya orang lain yang didiagnosis gangguan jiwa, aku menyembunyikan tentang keadaanku bahwa aku memiliki bipolar. Namun sayangnya waktu itu, bukannya mencari pengobatan, malahan aku jatuh ke dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan alkohol. Aku kira alkohol dan narkoba dapat mengobatiku dan membantu menyelesaikan masalahku. Namun Jack Daniel bukanlah terapis yang baik. Selama 8 tahun, aku tersesat dan melakukan banyak kesalahan, bahkan aku hampir meninggal dalam 2 kesempatan karena aku mencoba bunuh diri akibat masalah hidup yang tidak dapat kutanggung.

Adalah sebuah keajaiban kalau aku bisa berada di sini sekarang. Dan selama beberapa tahun terakhir, aku berusaha keras berada dalam terapi pengobatan dan mencoba hidup sehat. Hal ini tidaklah gampang. Saya harus berjuang berhari-hari dan berminggu-minggu untuk tetap bertahan.

Ada satu perbedaan besar antara keadaan saya 12 tahun yang lalu dan sekarang, yaitu 'Acceptance' atau penerimaan diri. Saya mulai menerima bahwa saya bipolar dan saya dapat hidup dengannya. And that's okay ! Saya dapat melakukan apapun yang saya inginkan. Dan saya yakin bahwa anda pun juga dapat melakukannya.

"Hanya di dalam kegelapan, engkau dapat melihat bahwa bintang bersinar" - Martin Luther King, Jr.

MENTIS - Healthy Mind, Happy Life.

www.mentis.co.id
See More

Search
Search:
Others
Product Scroller
Others
Others

© 2014 www.mentis.co.id


Toko Online